Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 20 September 2018 | 20:34 WIB

Presiden Minta Darmin Cs Serius Jaga Harga Pangan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 5 Maret 2018 | 16:12 WIB

Berita Terkait

Presiden Minta Darmin Cs Serius Jaga Harga Pangan
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom/Ahmad Farhan Faris)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo meminta tim ekonomi Kabinet kerja di bawah kendali Menko Perekonomian Darmin Nasution serius dalam menjaga inflasi.

Saat berada di Istana Presiden, Jakarta, Senin (5/3/2018), Jokowi mewanti-wanti tim ekonomi untuk memperhatikan pergerakan harga pangan khususnya beras dan daging. Jangan sampai harga pangan dibiarkan melejit apalagi mendekati bulan puasa yang jatuh pada Mei 2018.

"Saya sudah perintahkan, kemarin, pak menko ekonomi untuk kordinasikan ini. Dan, saya minta betul beberapa harga, baik itu berkaitan dengan beras dan daging. Harus betul-betul diselesaikan, agar sebelum masuk bulan puasa, sudah kita bisa pastikan bahwa harga itu betul-betul turun," papar Jokowi.

Dalam hal ini, mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan pentingnya menjaga harga atau inflasi. Khususnya yang terkait kebutuhan primer yakni pangan.

Alasannya, ketika harga pangan semakin tinggi, tentunya memberatkan kelompok wong cilik. "Kemudian, berkaitan dgn harga2 kebutuhan pokok yg mempunyai kontribusi terhadap inflasi pada angka kemiskinan, seperti beras harus dikendalikan," papar Jokowi. [ipe]

Komentar

x