Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 03:28 WIB

DPR Harap TDL Tetap Untuk Jangka Panjang

Oleh : Indra Hendriana | Minggu, 11 Maret 2018 | 14:07 WIB

Berita Terkait

DPR Harap TDL Tetap Untuk Jangka Panjang
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - DPR mengharapkan keputusan pemerintah untuk kepentingan rakyat seperti TDL tanpa kenaikan untuk jangka panjang.

Pemerintah sudah memastikan tidak akan menaikan harga tarif daftar listrik (TDL). Untuk mendukung hal itu, KESDM menetapkan harga batu bara untuk keperluan pembangkit listrik senilai US$70 per ton. Harga batu bara ini berlaku hanya untuk PT Perusahaan Listeik Negara (PLN) dan produsen listrik swasta yang menjual hasil listriknya pada PLN.

Sayangnya, kebijakan ini hanya berlaku sampai tahun 2019, meski pemerintah menyebut keputusan ini untuk kepentingan rakyat. Bukan untuk kepentingan politik di tahun 2019.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi VII DPR, Eni Maulani Saragih menilai mustinya keputusan tersebut dalam jangka panjang. Sebab, hal tersebut adalah untuk kepentingan rakyat.

"Kalau saya, maunya ya sudah bikin kontrak panjang, jangka panjang bahwa batu bara ini milik negara yang seharusnya dimanfaatkan untuk hajat hidup orang banyak," kata Eni pada INILAHCOM, Minggu (11/3/2018).

Namun begitu, Eni mengaku tidak mengetahui dengan pasti alasan pemerintah memutuskan hanya sampai tahun 2019. Dia pun meminta sebaiknya hal itu ditanya langsung kepada pihak pemerintah.

"Menurut saya, tanyakan langsung kepada pemerintah kenapa sampai 2019, saya juga kan engga bisa jawab mengira-ngira. Itu tanyakan kepada pemerintah yang mengeluarkan itu," kata Politikus Partai Golkar ini. [hid]

Komentar

x