Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:23 WIB
 

TUN Bidik 100 Ribu UMKM Akses Ekonomi Digital

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 12 Maret 2018 | 14:40 WIB
TUN Bidik 100 Ribu UMKM Akses Ekonomi Digital
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Tele Utama Nusantara (TUN) anak usaha PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (TELE) menangkap peluang untuk membuat bisnis Financial Technology (Fintech). Anggotanya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

CEO TUN, Slamet Riyadi mengatakan, saat ini, kebanyakan pelaku UMKM masih kesulitan mengakses ekonomi digital.

"TUN menawarkan TeleShop sebuah layanan yang akan mendigitalisasi pelaku UMKM ditanah air sehingga dapat mengkases ekonomi digital secara optimal," kata Riyadi di Hotel Mercure, Sabang, Jakarta, Senin (12/3/2018).

Riyadi bilang dengan layanan TeleShop, UMKM siap beralih rupa menjadi e-UMKM atau UMKM Elektronik. TeleShop menawarkan sebuah solusi berbasis teknologi (SOBATE). UMKM yang menjadi mitra TeleShop disebut sebagai Sobate-TeleShop.

Kedepan perusahaan akan menjaring sekitar 100 ribu mitra UMKM untuk bisa mengkases TeleShop, untuk saat ini sudah ada sekitar 25 ribu pengguna TeleShop yang tersebar diseluruh Indonesia.

"Kedepan TeleShop akan terus memperkuat ekosistem digitalnya dengan menyasar sektor UMKM yang selama ini belum terjamah perbankan, seperti pemilik warung-warung kelontong, pemilik bisnis ulang pulsa," katanya.

Untuk modal awal, para pelaku UMKM diwajibkan melakukan deposit sebesar Rp250 ribu dan sudah bisa melayani transaksi, lewat gadget yang dimilikinya.

"Mereka hanya memperlukan perangkat handphone android, kami bahkan bisa meminjamkan perangkat itu untuk mitra kami. Operasionalnya sangat mudah. Mereka tinggal daftar, kami tanamkan aplikasinya, lalu mereka menyetor deposit tertentu," katanya.[ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x