Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 10:03 WIB

Tekan Kecelakaan Mudik, Budi Kumpulkan Anak Buah

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 14 Maret 2018 | 17:55 WIB

Berita Terkait

Tekan Kecelakaan Mudik, Budi Kumpulkan Anak Buah
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom/Didik)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengingatkan seluruh Kepala Dinas Perhubungan untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas.

Dengan meningkatkan kesadaran lalu lintas, diyakini akan menekan jumlah kecelakaan yang saat ini menjadi mesin pembunuh utama. "Apa saja langkahnya? Itu sudah diketahui semuanya, tinggal diimplementasikan dengan sungguh-sungguh dan konsisten," kata Budi saat membuka rapat koordinasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Jakarta. (14/3/2018).

Dia mengatakan, angka kecelakaan bisa ditekan dengan menjalankan semua aturan yang berlaku. Dan ditambah dengan evaluasi kerja secara berkala.

Apabila hal itu dijalankan, maka kenyamanan dan keselamatan angkutan jalan akan terwujud dan menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh pihak termasuk pengguna jalan. "Maka angka kematian bisa turun drastis," kata dia.

Budi menyatakan ujung tombak Kementerian Perhubungan adalah Dinas Perhubungan yang hadir di seluruh pelosok Indonesia. Maka untuk mewujudkan seluruh program kerja harus bekerja bersama-sama dengan kualitas yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi, kita tidak boleh bekerja seperti tahun lalu, harus lebih baik lagi kualitas kerja kita di tahun ini. Itu dengan cara yang lebih baik, dengan inovasi. Semua Kepala Dinas Perhubungan terlihat memiliki semangat yang sama termasuk meningkatkan kenyamanan saat perayaan Lebaran 2018," ujar Budi.[ipe]

Komentar

x