Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 03:21 WIB

Jonan Masih Simpan Jurus Permudah Investasi

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 14 Maret 2018 | 18:20 WIB

Berita Terkait

Jonan Masih Simpan Jurus Permudah Investasi
Menteri ESDM Ignatius Jonan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri ESDM Ignatius Jonan mengatakan, penyederhanaan aturan akan terus dilakukan demi memudahkan realisasi investasi sektor energi dan sumber daya alam di tanah air.

"Kami berjanji bahwa Kementerian ESDM akan memberikan service terbaik bagi negara (dengan meningkatkan iklim usaha). Setidaknya jika ada regulasi yang berdampak pada bisnis beri tahu kami," kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Menurut dia, kebijakan yang tidak akan diubah hanya terkait pada konstitusi, keselamatan dan kepentingan masyarakat. Sehingga, kebijakan lain masih bisa dimusyawarahkan supaya tidak menghambat laju kegiatan usaha yang berujung pada penyerapan kerja.

Jonan mengatakan, kegiatan usaha harus terus dipacu supaya tumbuh dan berkembang disemua daerah. Dengan begitu, peluang kerja dapat lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya. "Kami perlu membuka peluang kerja. Pasalnya sebanyak 2 juta generasi baru tiap tahun selalu mencari lapangan kerja, jadi harus kita siapkan lapangan kerja baru," kata dia. [ipe]

Komentar

x