Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:37 WIB

Era Belanja Online

JNE Layani 19 Juta Pengiriman/Bulan

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 16 Maret 2018 | 15:31 WIB

Berita Terkait

JNE Layani 19 Juta Pengiriman/Bulan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Maraknya transaksi jual beli melalui online (e-commerce) membuat perusahaan jasa antar barang meningkat. Salah satunya JNE. Bahkan pengiriman JNE meningkat 30% lebih.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengungkapkan meningkatnya pengiriman itu bisa terlihat dari jumlah pengiriman yang dilakukan oleh pihaknya. Dalam waktu satu hari saja, permintaan pengiriminan jasa capai 800 ribu pengiriman.

"Sekitar 800 ribu pengiriman per hari. Atau satu bulannya kami sudah mencapai angkat 19 juta pengiriman setiap bulan," kata Feriadi di Jakarta, Jumat (16/3/2018).

Menurut Feriadi, jumlah pengiriman itu ke semua wilayah di Indonesia. Meningkatnya jumlah pengiriman karena pergeseran belanja yang dilakukan oleh masyarakat, yakni sekarang orang belanjau melalui online. Dengan barang belanjaan yang dibeli dikirim lewat jasa antar seperti JNE.

"Sebarannya istimewa ya. Belanja online ternyata tidak terjadi di kota kota besar, tetapi juga kota yang jauh dari Jakarta dari pusat ibu kota juga banyak. Memang dominasinya masih seperti Hawa, Sumatera," kata dia.

Bahkan, lanjut Feriadi, pengiriman barang dari belanja online ini juga sampai ke Papua. "Ada tapi persentasinya tak terlalu signifikan (seperti di Jawa)," kata dia. [hid]

Komentar

x