Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 04:23 WIB
 

Harga Beras Melambung, Menko Darmin Pusing

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Maret 2018 | 11:59 WIB
Harga Beras Melambung, Menko Darmin Pusing
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Harga beras yang masih tinggi di pasaran, membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution meminta Perum Bulog untuk segera menggelontorkan stok beras impor agar harga beras turun dan stabil.

"Saya sudah minta ke Kepala Staf Kepresidenan, ke satgas yang khusus menangani itu di Bulog, jangan digembok-gembok gudangnya (Bulog)" kata Darmin saat ditemui di Kantornya, Senin (19/3/2018).

Darmin bilang, penempatan beras impor yang diputuskan pemerintah memang dalam rangka stabilisasi stok dan harga beras di pasaran. Upaya stabilisasi dibutuhkan karena masa panen raya yang tahun ini diperkirakan baru jatuh pada bulan April 2018.

Dia juga menekankan bahwa tidak perlu dipikirkan berapa banyak beras impor yang harus digelontorkan ke pasar. Beras impor harus segera diterjunkan secara terus-menerus hingga harganya di pasaran bisa normal kembali.

"Sekarang saja harga beras belum turun kan, sehingga kami sekarang ini harus all out supaya harga turun sebelum bulan puasa," katanya. [hid]

Komentar

 
x