Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 04:05 WIB
 

Sebentar Lagi Puasa

Harga Barang Picu Darmin Waspada

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Maret 2018 | 12:11 WIB
Harga Barang Picu Darmin Waspada
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution - (Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengakui dipusingkan dengan harga beras yang saat ini terbilang tinggi.

Apalagi dalam kurun waktu 2 bulan ke depan sudah memasuki bulan puasa dan biasanya harga-harga kebutuhan pokok merangkak naik. "Jadi dalam 2 minggu ini pemerintah akan mengambil langkah-langkah agar harganya (beras) kembali lagi, agar pada bulan puasa harga sudah kembali normal," kata Darmin saat di Kantornya, Senin (19/3/2018).

Darmin pun meminta kepada Perum Bulog untuk segera melakukan Operasi Pasar (OP) agar harga beras yang saat ini terbilang tinggi bisa turun dan lebih terkendali. "Saya sudah minta ke Kepala Staf Kepresidenan, ke satgas yang khusus menangani itu di Bulog, jangan digembok-gembok gudangnya (Bulog), untuk melakukan Operasi Pasar," katanya.

Menurutnya tahun ini panen raya diperkirakan melambat pada bulan April mendatang, biasanya panen raya ada di bulan Maret. "Sekarang saja harga beras belum turun kan, sehingga kami sekarang ini harus all out supaya harga turun sebelum bulan puasa," ujarnya. [hid]

Komentar

 
x