Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 01:46 WIB

Stok Beras Masih Tersimpan

Darmin Geregetan ke Bulog..!

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Maret 2018 | 12:50 WIB

Berita Terkait

Darmin Geregetan ke Bulog..!
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution meminta kepada Perum Bulog untuk segera melakukan Operasi Pasar (OP) untuk komoditas beras, pasalnya saat ini harga beras sudah tinggi.

"Kami akan melakukan intervensi pasar selama masih ada beras dalam negeri, kalau enggak ada kita pakai yang impor. Saya udah minta beras jangan digembok-gembok di gudang karena kita mau turunkan harga," tegas Darmin saat ditemui di kantornya Senin (19/3/2018).

Darmin lantas mempertanyakan apa masalah yang dihadapi Bulog, sehingga belum juga mendistribusikan beras impor yang berada di gudangnya. "Apa masalahnya? emangnya itu mau disimpan-simpan," tegas kembali Darmin.

Mantan Dirjen Pajak era SBY ini mengungkapkan tujuan keluarnya stok beras yang ada di gudang Bulog untuk menurunkan harga beras jelang puasa dan Lebaran 2018. Hal tersebut pun telah dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait

Adapun berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional saat ini Rp11.800, sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras medium seharusnya sekisar Rp9.450- Rp10.250 per kg. [hid]

Komentar

x