Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 11:39 WIB
 

Harga Beras Mahal, Darmin Panggil Dirut Bulog

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 19 Maret 2018 | 14:53 WIB
Harga Beras Mahal, Darmin Panggil Dirut Bulog
(Foto: Inilahcom/Fadil Djailani)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution memanggil Dirut Perum Bulog, Djarot Kusumayakti siang hari ini, Senin (19/3/2018).

Belum tahu apa yang dibahas Darmin dan Djarot pada pertemuannya itu, bisa jadi pemanggilan tersebut untuk menindaklanjuti permasalahan harga beras yang saat ini terbilang tinggi.

Djarot datang sekitar pukul 13:30 WIB dengan langkah yang terburu-buru masuk kedalam lift menuju lantai 3 ruang Menko Darmin, tanpa memberikan statmen sedikit kepada awak media.

Sebelumnya Darmin meminta kepada Perum Bulog untuk segera melakukan Operasi Pasar (OP) untuk komoditas beras, pasalnya saat ini harga beras boleh dibilang tinggi. Apalagi kurang lebih 2 bulan lagi akan memasuki bulan puasa.

"Kami akan melakukan intervensi pasar selama masih ada beras dalam negeri, kalau enggak ada kita pakai yang impor. Saya udah minta beras jangan digembok-gembok di gudang karena kita mau turunkan harga," tegas Darmin di Kantornya.

Darmin mempertanyakan masalah yang dihadapi Bulog, sehingga belum juga mendistribusikan beras impor yang berada di gudangnya. "Apa masalahnya? emangnya itu mau disimpan-simpan," tegas Darmin lagi.

Stok beras yang ada di gudang Bulog untuk menurunkan harga beras jelang puasa dan Lebaran 2018. Hal tersebut pun telah dikomunikasikan dengan pihak-pihak terkait.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional saat ini Rp11.800, sedangkan Harga Eceran Tertinggi untuk beras medium seharusnya berkisar Rp9.450- Rp10.250.

Komentar

 
x