Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 07:04 WIB

Menhub Kecam Supir Taksi Online Jadi Pembunuh

Oleh : Wahid Ma'ruf | Rabu, 21 Maret 2018 | 16:45 WIB

Berita Terkait

Menhub Kecam Supir Taksi Online Jadi Pembunuh
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengecam pengemudi taksi daring justru sebagai pembunuh penumpangnya.

Menhub meminta Dirjen Penghubungan Datar untuk meningkatkan keamanan angkutan umum. Demikian juga bagi operastor angkutan daring lebih ketat melakukan seleksi para pengemudinya.

"Saya minta kepada Dirjen Perhubungan Darat agar meningkatkan faktor keamanan dan keselamatan pada angkutan umum. Saya minta agar operator angkutan umum lakukan proses rekrutmen pengemudi dengan baik seperti identitas serta latar belakang pengemudi. Termasuk jika ada keluhan dari masyarakat tolong direspon cepat, ini wajib dilakukan," tegas Menhub, Budi Karya Sumadi di Jakarta, seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub, Rabu (21/3/2018).

Menhub Budi meminta kepada seluruh operator angkutan untuk dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang. Menhub juga berharap kejadian ini tidak terulang lagi. Pihaknya juga mengapresiasi pihak kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan Yun Siska Rochani.

"Saya mengapresiasi pihak Kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan Sdri. Yun Siska, semoga kasus ini dapat segera terungkap dan pelaku diberi hukuman yang setimpal. Saya berharap kejadian ini tidak terulang lagi," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Menhub menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian pembunuhan yang menimpa Yun Siska Rochani yang berprofesi sebagai seorang marketing perusahaan Wedding Organizer (WO) oleh pengemudi taksi dalam jaringan atau daring pada Minggu (18/3/2018).

"Saya sebagai Menteri Perhubungan turut berduka cita atas meninggalnya Sdri. Yun Siska oleh driver taksi online. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan kesabaran. Saya mengecam keras para pelaku pembunuhan ini," ucap Menhub.

Komentar

x