Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 11:51 WIB
 

Darmin: BUMN Infrastruktur Alami Problem of Growth

Oleh : M Fadil Djailani | Jumat, 23 Maret 2018 | 20:11 WIB
Darmin: BUMN Infrastruktur Alami Problem of Growth
Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengaku wajar bila ada BUMN yang mengalami kesulitan likuiditas.

Hal tersebut menanggapi laporan lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's (S&P) yang menyebut neraca keuangan BUMN infrastruktur dalam kondisi yang memprihatinkan. Justru akibat gencarnya proyek pembangunan infrastruktur yang sedang dijalankan.

"Tentu dalam prosesnya ada saja BUMN yang kesulitan, (cash) mismatch, dan macam-macam, tetapi itu bukan problem karena tidak ada kerjaan maka tidak ada duit," kata Darmin di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Darmin menyebut melemahnya neraca keuangan BUMN infastruktur tersebut merupakan indikator produktivitas BUMN tersebut karena banyaknya proyek yang dikerjakan. Dan hal tersebut merupakan hal yang wajar. "Kalau muncul persoalan seperti itu, namanya problem of growth," katanya.

Mantan Dirjen Pajak era SBY justru mengatakan BUMN infastruktur akan menghadapi masalah jika BUMN tersebut tak memiliki proyek ataupun pekerjaan. "Yang dikhawatirkan adalah kalau problem muncul karena tidak ada pekerjaan," kata Darmin. [hid]

Komentar

 
x