Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 11:41 WIB

Perry Terpilih Aklamasi Bukti Dukungan Kuat DPR

Rabu, 28 Maret 2018 | 19:00 WIB

Berita Terkait

Perry Terpilih Aklamasi Bukti Dukungan Kuat DPR
Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengapresiasi Presiden Jokowi yang terus mendapat dukungan kuat dari parlemen.

Dukungan kuat tersebut terbukti dari tiga calon tunggal pejabat yang diajukan Presiden Jokowi ke DPR, semuanya disetujui secara aklamasi.

Presiden sebelumnya mengajukan calon tunggal Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Komisi III menyetujuinya secara aklamasi. Begitu juga dengan calon tunggal Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Komisi I DPR menyepakati secara musyawarah mufakat.

"Lalu pak Jokowi mengajukan calon tunggal gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Komisi XI hari ini menyetujuinya secara aklamasi," ujar Ara sapaan Maruarar di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (28/3/2018) sore.

Hal itu, kata Ara, membuktikan bahwa hubungan dan dukungan parlemen terhadap Jokowi cukup baik. Itu juga menunjukkan stabilitas politik dalam negeri berjalan cukup baik.

Kalau ada anggapan Jokowi tak didukung DPR hal itu terbantahkan. Terbukti, kata Ara, selera Presiden Jokowi selalu didukung DPR.

"Ini semua menujukkan bahwa pak Jokowi mampu menjaga stabilitas politik dalam negeri. Setiap calon pejabat yang diusulkan Jokowi selalu disetujui DPR dengan aklamasi. Ini akan baik bagi bangsa ini," kata Ara. [jin]

Komentar

x