Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 15:03 WIB

Perry Warjiyo Melaju ke Paripurna DPR 3 April 2018

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 28 Maret 2018 | 20:40 WIB

Berita Terkait

Perry Warjiyo Melaju ke Paripurna DPR 3 April 2018
Perry Warjiyo - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi XI DPR resmi memilih Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) 2018-2023 menggantikan Agus Martowardojo yang purna tugas pada bulan Mei 2018.

Perry direstui oleh Komisi XI DPR RI setelah melakukan serangkaian uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test pada hari ini, Rabu (28/3/2108).

"Komisi XI kami sudah memutuskan secara musyawarah mufakat secara bulat 10 fraksi memutuskan untuk Gubernur BI saudara Perry Warjiyo," kata Ketua Komisi XI DPR Melchias Marcus Mekeng di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Politikus Partai Golkar ini menyebut, dipilihnya Perry oleh Komisi XI DPR setelah pihaknya bermusyawarah yang terdiri dari 36 anggota dari 10 fraksi. Semua anggota menyampaikan pandangan mereka sehingga disepakati menjadi Gubernur BI.

"Kami secara musyawarah mufakat, masing-masing poksi (kelompok fraksi) menyampaikan calon mereka, dan semua poksi menyampaikan yang sama," kata dia.

Mekeng mengatakan, keputusan ini rencananya akan disampaikan dalam rapat Paripurna pada Selasa depan, 3 April 2018.

"Hari ini kami kasih surat kepada Pimpinan DPR untuk dijadwalkan di paripurna. Kalau Selasa jadi ada paripurna, bisa dibacakan hasil kita," kata dia.

Selain memilih Perry sebagai Gubernur BI, Kokisi XI hari ini juga memili Dody Budi Waluyo sebagai Deputi Gubernur BI. "Kami juga sepakat untuk Deputi Gubernur BI dipilih saudara Dody Budi Waluyo," kata dia. [jin]

Komentar

x