Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 04:16 WIB
 

Ini Cara Darmin Kurangi BBM Impor

Oleh : M Fadil Djailani | Kamis, 29 Maret 2018 | 16:43 WIB
Ini Cara Darmin Kurangi BBM Impor
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution akan mengembangkan kilang minyak untuk meningkatkan produksi nasional.

Darmin mengakui saat ini masih sangat tergantung pada BBM impor makin tinggi. Sementara di sisi lain produktivitas kilang-kilang di Indonesia makin hari semakin sedikit saja untuk memproduksi BBM.

"Agar Indonesia tidak tergantung kepada impor Bahan Bakar Minyak (BBM) yang semakin lama semakin tinggi," kata Darmin.

Namun tak hanya soal minyak, pengembangan kilang-kilang juga untuk menghidupkan kembali industri petrokimia yang seakan-akan 'mati suri'. "Kita memang harus dapat mengembangkan industri petrokimia di dalam negeri," katanya usai rapat koordinasi pembahasan Pembangunan Kilang di Kantornya, Kamis (29/3/2018).

Dalam rapat tersebut, Darmin juga meminta stakeholder terkait masalah progress, hambatan, serta usulan insentif fiskal maupun nonfiskal untuk percepatan pembangunan kilang.

Pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan kilang minyak, baik upgrading kilang yang sudah beroperasi saat ini maupun membangun kilang baru.

Hadir dalam rapat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Elia Massa Manik, dan perwakilan kementerian/lembaga terkait. [hid]

Komentar

 
x