Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 17:07 WIB

Dilarang Disperindag, Ojek Sayur Ternate Melawan

Sabtu, 31 Maret 2018 | 01:29 WIB

Berita Terkait

Dilarang Disperindag, Ojek Sayur Ternate Melawan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Ternate - Meski dilarang Dinas Perindustrian dan
Perdagangan (Disperindag) Ternate, Maluku Utara, pedagang sayur keliling atau ojek sayur keliling, melawan. Aturan tersebut dinilai tidak beralasan.

"Kami akan terus berkeliling menjual sayur menggunakan sepeda motor dari satu kelurahan ke kelurahan lain di kota Ternate, karena kami menanggap itu tidak melanggar aturan," kata salah seorang pedagang sayur keliling di Ternate, Hamid, Jumat (30/3/2018).

Sekedar informasi, Disperindag Ternate mengeluarkan surat larangan berdagang sayur keliling dengan alasan mereka telah menyebabkan pedagang sayur dan ikan di pasar tradisional mengalami penurunan omset.

Menurut Hamid, Disperindag Ternate, seharusnya mendukung keberadaan pedagang sayur keliling yang menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran.

Selain itu, keberadaan pedagang sayur keliling di Ternate, sejauh ini sangat membantu warga yang berada di daerah pinggiran, atau yang jauh dari jangkauan transportasi umum.

Mereka bisa mendapatkan sayuran dengan mudah.Apalagi untuk menjangkau pasar perlu ongkos transportasi yang mahal. Menurunnya omset penjualan pedagang sayur dan ikan di pasar tradisional, kata Hamid, tidak adil kalau menyalahkan pedagang sayur keliling.

Jumlah pedagang sayur keliling di Ternate diperkirakan mencapai 400 orang dengan omset penjualan sekitar Rp120 juta per hari, dengan asumsi setiap pedagang berpendapatan Rp300 ribu per hari. [tar]

Komentar

x