Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 17:55 WIB
 

Rini Minta BUMN Tak Boleh Rugi, tapi Tahun Depan

Oleh : - | Senin, 2 April 2018 | 01:29 WIB
Rini Minta BUMN Tak Boleh Rugi, tapi Tahun Depan
Menteri BUMN Rini Soemarno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait sejumlah perusahaan pelat merah atau BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang masih merugi, Menteri BUMN Rini Soemarno mengingatkan. Tahun depan, jangan sampai ada yang merugi. Tahun ini masih boleh?

"Tahun depan tidak ada lagi BUMN yang rugi dan pelayanannya semakin baik kepada masyarakat," kata Rini dalam acara HUT ke-117 PT Pegadaian (Persero) di Lapangan Aldiron, Jakarta, Minggu (1/4/2018).

Rini menegaskan bahwa untuk mencapai target tersebut, seluruh manajemen BUMN, harus mau berubah. Mengikuti perkembangan pasar dan zaman. Sistem atau tata kelola BUMN, sudah seharusnya berbasiskan digital dengan melibatkan kaum milenial. "Manajemen BUMN harus manajemen zaman now yang melibatkan generasi milenial, maju bersama mereka," kata Rini yang pernah menjabat menteri perindustrian dan perdagangan di era Megawati ini.

Di sisi lain, Rini menekankan bahwa sesama BUMN harus bisa membangun sinergi. Agar mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian bangsa. "Saya menekankan selalu, BUMN, kita ada di sini kita milik bangsa, karena itu kita harus sinergi bersama, BUMN hadir untuk negeri," kata Rini.

Dirinya menambahkan bahwa BUMN sudah saatnya melakukan transformasi digital dalam bisninya. Ini bertujuan agar BUMN semakin memiliki daya saing yang mumpuni. "Kementerian BUMN baru berumur 20 tahun pada 2018, namun sudah banyak BUMN yang berusia lebih dari satu tahun, mampu memberikan kontribusi besar bagi perekonomian," pungkasnya.

Rasanya sudah berkali-kali Menteri Rini menyatakan bahwa BUMN harus sudah bebas dari kerugian. Sayangnya, dirinya tak pernah menyebutkan sanksi kepada direksi BUMN yang masih saja tekor. [tar]

Komentar

 
x