Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 April 2018 | 11:41 WIB
 

Presiden Resmikan Industrial Summit 2018

Inilah Sektor Andalan Industri 4.0

Oleh : M Fadil Djailani | Rabu, 4 April 2018 | 10:46 WIB
Inilah Sektor Andalan Industri 4.0
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan roadmap atau peta jalan industri 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Ini adalah program pemerintah menanggapi industri 4.0 yang sedang mentransformasi dunia. Kita harus menyadari ini," kata Jokowi saat membuka sekaligus meresmikan acara Industrial Summit 2018 dalam rangka menghadapi industri jilid empat alias 4.0 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (4/4/2018).

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Haris Munandar mengungkapkan industri 4.0 perlu segera diimplementasikan untuk menjawab tantangan sektor industri saat ini. "Revitalisasi sektor industri perlu dilakukan agar Indonesia tidak tertinggal dari negara lain yang semakin berdaya saing," tuturnya.

Untuk itu, salah satu strategi Indonesia memasuki Industri 4.0 adalah menyiapkan lima sektor manufaktur yang akan menjadi percontohan untuk memperkuat fundamental struktur industri Tanah Air. Adapun kelima sektor tersebut, yaitu Industri Makanan dan Minuman, Industri Otomotif, Industri Elektronik, Industri Kimia, serta Industri Tekstil.

"Melalui komitmen dan partisipasi aktif dari pemerintah, swasta dan publik melalui kemitraan yang tepat sasaran, kita semua yakin bahwa Industri 4.0 akan membawa manfaat bagi bangsa dan negara, khususnya kinerja industri nasional," terangnya. [hid]

Komentar

 
x