Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 09:10 WIB
 

Bea Cukai & BNN Kediri Amankan Paket Mencurigakan

Oleh : - | Rabu, 4 April 2018 | 18:12 WIB
Bea Cukai & BNN Kediri Amankan Paket Mencurigakan
(Foto: beacukai)

INILAHCOM, Kediri - Bea Cukai Kediri bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kota Kediri melakukan penindakan atas pengiriman barang paketan dari Belanda tujuan Kota Kediri pada 21 Maret 2018.

"Kiriman tersebut berupa dua botol yang berisi cairan yang setelah dilakukan tes oleh petugas Bea Cukai menggunakan Narcotest hasilnya positif amphetamine. Hasil pemeriksaan lab pada dua botol tersebut botol A positif mengandung Acerid Acid dan botol B mengandung Pseudoephendrine," ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Kediri, Adiek Marga, Selasa (3/4/2018).

Kiriman tersebut tertuju kepada DR yang beralamat di Kota Kediri. Setelah paket barang yang diduga ada unsur kandungan prekursor diterima oleh DR, tim dari Bea Cukai, BNN dan Polres Kota Kediri melakukan penggeledahan di rumahnya. Hasil dari penggeledahan tidak diketemukan alat maupun bahan lainnya yang terkait narkotika.

Menurut Adiek, pada Kamis (29/3/2018), BNN telah mengadakan gelar perkara yang dihadiri Bea Cukai, Polres Kediri Kota, Kejaksaan, Dinkes dan Disperindag. Hasil gelar perkara kasus, belum ditemukan alat bukti yang mengarah ke perbuatan pidana, karena barang yang dipesan DR tidak sesuai dengan yang dikirim.

"Masyarakat harus lebih waspada dalam membeli barang secara online dari luar negeri, cek dulu keaslian toko online tersebut agar terhindar dari penipuan dan penyalahgunaan tindak kejahatan lainnya," lengkapnya. Untuk sementara kasus ini masih dalah tahap penyelidikan oleh Bea Cukai dan BNN.

Komentar

Embed Widget

x