Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:39 WIB

Sering Terlambat dan Delay, Menhub Ingatkan Garuda

Sabtu, 7 April 2018 | 04:09 WIB

Berita Terkait

Sering Terlambat dan Delay, Menhub Ingatkan Garuda
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta maskapai Garuda Indonesia meningkatkan ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance). Harus lebih fokus meningkatkan layanan kepada konsumen.

"Ketepatan waktu menjadi indikator utama dalam standar pelayanan minimum angkutan udara. Untuk itu saya berharap kepada Garuda Indonesia dapat mempertahankan dan meningkatkan OTP yang sudah baik agar dapat melayani masyarakat dengan baik," kata Budi di Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Selain itu, Budi mengingatkan soal keselamatan penerbangan, harus menjadi faktor yang utama dalam menjalankan bisnis transportasi. Untuk seluruh moda transportasi, tak terkecuali moda udara.

"Indonesia telah berhasil meningkatkan nilai pemenuhan standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional yang sebelumnya peringkat 151 menjadi peringkat 55 dengan pencapaian di atas rata-rata dunia yaitu sebesar 81," kata Budi.

"Ke depan, saya berharap agar seluruh maskapai penerbangan nasional untuk terus mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penumpang," lanjut mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero). [tar]


Komentar

x