Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 27 April 2018 | 04:16 WIB
 

Presiden Hadiri Groundbreaking Bandara Soedirman

Oleh : - | Senin, 9 April 2018 | 00:15 WIB
Presiden Hadiri Groundbreaking Bandara Soedirman
Bupati Purbalingga, Tasdi - (Foto: istimewa)

INILAHCOM, Purbalingga - Bupati Purbalingga, Tasdi menjelaskan Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah.

"Presiden Joko Widodo menurut rencana akan hadir dalam momen bersejarah bagi masyarakat Purbalingga tersebut," kata Bupati Purbalingga Tasdi di Purbalingga, Minggu (9/4/2018).

Dia menjelaskan, peletakan batu pertama bandara akan diselenggarakan pada akhir April 2018. "Ada dua pilihan antara 23 April atau 30 April, masih terus dilakukan pembahasan dan perundingan," katanya.

Bupati berharap semua yang telah direncanakan akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. "Besok saya akan datang ke Sekretaris Kabinet di Jakarta, untuk menindaklanjuti rencana ini, mudah-mudahan tidak ada kendala, dan pada saat Presiden Joko Widodo datang nanti semua aman dan lancar," katanya.

Bupati juga berharap, Presiden Joko Widodo nantinya dapat menghadiri beberapa agenda lain di Purbalingga. "Kami berharap Presiden bisa hadir pada peresmian RS Panti Nugroho, dan destinasi lainnya yang ada di Purbalingga, dan kami berharap beliau bisa bertemu dengan 5.000 penerima sertifikat massal Kabupaten Purbalingga," katanya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Bandara Jenderal Besar Soedirman Wirasaba di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, ditargetkan akan dapat beroperasi pada akhir 2018.

Menteri menjelaskan, target pada tahap awal adalah membangun landasan 1.600 meter dengan lebar 30 meter. "Ada juga bangunan terminal berukuran sekitar 3.000 meter persegi," katanya.

Dengan demikian, kata dia, bandara tersebut ditargetkan akan cukup menampung hingga 500.000 orang per tahun. [tar]

Komentar

 
x