Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 18:25 WIB

PLN Gratiskan Token Bagi Korban Erupsi Sinabung

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 9 April 2018 | 20:03 WIB

Berita Terkait

PLN Gratiskan Token Bagi Korban Erupsi Sinabung
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Karo - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero memberikan token gratis untuk 286 hunian sementara (Huntara) pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan pemasangan token gratis itu senilai Rp279 juta. Selian itu ada pemberian bibit tanaman, yaitu bibit tomat dan cabai serta pupuk organik senilai Rp 220 juta. "Menyikapi hal tersebut, PLN Peduli (CSR PLN) dalam hal ini hadir untuk membangun perekonomian masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Sinabung," kata Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali Jakarta, Senin (9/4/2018).

Dia berharap bantuan itu dapat dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung. Sehingga memperkecil kesenjangan antara penghasilan dan standar kebutuhan hidup yang layak pasca erupsi.

Sementara Bupati Karo, Terkelin Brahmana menyambut baik hal ini. Sebab, permintaan listrik gratis untuk pengungsi Huntara dapat diwujudkan. "Terima kasih kepada pemerintah dan PLN telah peduli kepada masyarakat dan lingkungannya," ujar dia.

Gunung Sinabung merupakan gunung berapi yang sangat aktif dan memliliki aktivitas level IV atau Awas. Tercatat sejak akhir 2013 hingga awal 2014 mengalami lebih dari 750 kali erupsi.

Bahkan terakhir erupsi terjadi pada hari Jumat, 6 April 2018 kemarin pada pukul 16.07 WIB dengan kolom asap letusan mencapai 7.460 meter di atas permukaan laut disertai awan panas.

Terlebih lagi letusan terbesar terjadi pada 19 Februari 2018 lalu yang berdampak pada kerusakan dan kerugian masyarakat di kawasan tersebut, khususnya masyarakat di delapan desa yang ditempatkan di pengungsian dan sebagian warga lainnya yg ditempatkan di Hunian Sementara (Huntara) yang dibangun Pemerintah. [hid]

Komentar

x