Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Juli 2018 | 00:16 WIB
 

Maybank Finance Bidik Laba 10% di Tahun Politik

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Selasa, 10 April 2018 | 03:20 WIB
Maybank Finance Bidik Laba 10% di Tahun Politik
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Maybank Indonesia Finance (Maybank Finance) menatap optimistis kenaikan laba 10% perseroan di tahun politik.

Presiden Direktur Maybank Finance Alexander mengatakan ada dua event besar yang bakal mendongkrak pendapatan perusahaanya, yakni ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada 19-29 April 2018 dan hari raya Idul Fitri.

"Karena kebutuhan mobil baru diperkirakan meningkat, biasanya orang beli mobil saat lebara," kata Alexander di Kantornya, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Dia mengungkapkan tahun lalu pendapatan usaha Maybank Finance sekitar Rp1 triliun yang mengalami peningkatan 14,96% secara year on year (yoy). Sedangkan laba tahun berjalan mencapai Rp266,83 miliar atau naik 7,42% dibanding tahun 2016.

"Kami optimis pendapatan usaha maupun laba naik 10% sampai akhir tahun ini," katanya optimis.

Peningkatan tersebut juga menurutnya sejalan dengan kinerja perusahaan yang sudah terlihat apik di awal tahun ini sehingga perseroan berani tancap gas. Seperti diketahui, saat ini Maybank Finance lebih banyak menyalurkan pembiayaan mobil baru dan sisanya pembiayaan lain seperti mobil bekas dan alat berat.

"93% itu untuk pembiayaan mobil baru, 2% mobil bekas dan sisanya untuk kendaraan komersil," katanya. [jin]

Komentar

x