Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 21:49 WIB
 

Infrastruktur Papua di era Jokowi, Luar Biasa

Oleh : - | Rabu, 11 April 2018 | 03:39 WIB
Infrastruktur Papua di era Jokowi, Luar Biasa
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jayapura - Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) Provinsi Papua, memuji pembangunan infrastruktur di Papua era Joko Widodo yang sangat cepat dan berpihak kepada rakyat.

"Pekerjaan infrastruktur yang dibiayai APBN memang prosesnya cepat. Sudah bagus bahwa Papua menjadi prioritas pembangunan infrastruktur, dan memang luar biasa selama Joko Widodo menjabat presiden, pembangunan infrastruktur `gila-gilaan` di Papua," ujar Ketua Umum Gapensi Papua, Erick Wally, di Jayapura, Selasa (10/4/2018).

Erick memandang dalam tiap kehadiran presiden ke Papua, selalu ada hal yang dipercepat dengan tujuan bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat. "Dengan kunjungan presiden besok (11-12 April 2018) itu juga untuk mengevaluasi sejauh mana progres pembangunan Jembatan Holtekam," kata Erick

"Proyek ini harus sudah diresmikan pada Januari 2019, tetapi saya kira pada Oktober 2018, pekerjaan di lapangan sudah selesai," sambung Erick.

Erick memberi masukan agar pengusaha Papua lebih dilibatkan dalam pembangunan, termasuk pekerjaan subkontrak. "Kalau bicara mengenai pengusaha Papua hari ini, sudah ada sekitar 20 pengusaha yang mempunyai alat berat lebih dari lima unit, lalu kenapa tidak dilibatkan. Ini adalah suara hati dari orang Papua, mudah-mudahan ke depan kita bisa dilibatkan," katanya. [tar]

Komentar

x