Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 09:01 WIB
 

Menhub Yakin Pengemudi Ojol Tak Demo Lagi

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 12 April 2018 | 16:33 WIB
Menhub Yakin Pengemudi Ojol Tak Demo Lagi
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memastikan ke depan pengemudi ojek online tidak unjuk rasa lagi menuntut kenaikan tarif dan menjadikan ojek online sebagai angkutan umum.

Demikian disampaikan Budi Karya saat ditanya terkait rencana unjuk rasa yang akan dilakukan sejumlah ojek online. Budi malah sesumbar bahwa dirinya adalah teman dari para ojek online.

"Enggak, ojek online teman saya," kata Budi sembari merangsuk ke dalam mobilnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Budi sebelumnya mengatakan bila pihaknya tidak bisa memaksa pihak aplikator, untuk menaikkan tarif. Dia menegaskan bahwa pihaknya tak bisa mengintervensi penentuan kenaikan tarif.

Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia Igun Wicaksono sebelumnya mengatakan aksi unjuk rasa ojek online akan dilakukan pada Senin, 23 April 2018 nanti.

Adapun unjuk rasa kembali digelar untuk menuntut rasionalisasi tarif dan meminta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) merevisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, agar Ojek Online juga dapat dijadikan transportasi umum.

Menurut Igun, aksi besar-besaran itu akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan terpusat di Jakarta, tepatnya di depan Gedung DPR/MPR. Ia menargetkan secara nasional demo ojek online itu akan diikuti sebanyak 1,5 juta orang pengemudi ojek online.

Aksi tersebut merupakan respons dari pernyataan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata yang tidak akan menaikkan tarif perjalanan. Menurut Ridzki, jika dipenuhi, permintaan itu berpotensi mengurangi pendapatan pengemudi ojek online. Namun, kata Ridzki, Grab akan berupaya menambah penghasilan para pengemudi. [hid]

Komentar

x