Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 April 2018 | 17:48 WIB
 

Bandara Soetta No 17 Tersibuk, Menhub Sumringah

Oleh : Indra Hendriana | Jumat, 13 April 2018 | 08:36 WIB
Bandara Soetta No 17 Tersibuk, Menhub Sumringah
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Airport Council Internasional (ACI) menetapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, mengalahkan Changi (Singapura) dan Incheon (Korea Selatan).

Atas capaian ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soetta. "Saya membaca berita menggembirakan hari ini. Bandara Internasional Soekarno-Hatta menempati peringkat ke-17 tersibuk di dunia di atas Singapura & Korea. Penilaian dilakukan Airport Council Internasional (ACI)," kata Budi Karya dalam cuitan di akun twitter-nya, Rabu (12/4/2018).

Posisi Singapura berada setingkat di bawah Indonesia yaitu urutan 18 dan Korea Selatan berada di urutan 19. Bukti bahwa pasar penerbangan di Indonesia, berkembang pesat. "Ini indikator dari meningkatnya pasar penerbangan di Indonesia," ujar Budi.

Selanjutnya, mantan Dirut Angkasa Pura II ini berharap, capaian ini perlu diimbangi dengan manajemen yang lebih baik. Terlebih dalam menghadapi lonjakan penumpang di waktu-waktu tertentu. "Saya berharap lonjakan penumpang ini juga diimbangi dengan manajemen yang makin baik dan peningkatan level of service," jelasnya.

Pada akhirnya, menurutnya, manajemen yang jauh lebih baik, bakal memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa atau penumpang peenerbangan di Bandara Soetta. [ipe]

Komentar

 
x