Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 April 2018 | 08:18 WIB
 

Dukung Usaha, DPR Minta Facebook Tetap Aktif

Oleh : Indra Hendriana | Selasa, 17 April 2018 | 15:01 WIB
Dukung Usaha, DPR Minta Facebook Tetap Aktif
Anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Masalah kebocoran data pengguna media sosial Facebook harus dicarikan solusi dengan baik. Penutupan atau pemblokiran Facebook dinilai tidak menyelesaikan masalah.

Demikian disampaikan anggota Komisi I DPR, Bobby Adhityo saat rapat dengar pendapat umum atau RDPU antara Komisi I dengan pihak Facebook Indonesia dan se-Asia Tenggara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

"Tantangan masa kini, harus diselesaikan dengan solusi masa kini. Menutup FB tanpa memiliki solusi, hanya akan menimbulkan kegaduhan domestik yang tidak perlu," ujar Boby dalam RDPU.

Terlebih, kata Politikus Partai Golkar ini, masyarakat yang menggunakan Facebook sudah menyentuh pada sektor perekonomian. Sebab masyarakat ada yang memakai media ini untuk usaha.

"Penggunaan platform FB sudah menyentuh sendi perekonomian usaha mikro masyarakat di Indonesia, selain hanya media sosial, tidak perlu sampai ditutup," ujar Bobby.

Mustinya, pemerintah Indonesia membuat regulasi komersialisasi dan infrastruktur pengawasan yang tepat terkait hal ini.

"Soal FB sudah mirip seprti ojek online yang sudah menjadi platform media ekonomi baru, yang belum ada 10 tahun lalu," kata dia. [hid]

Komentar

 
x