Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 19:02 WIB

Mudik 2018 Dijamin Nyaman

Budi Ngaku Sudah Koordinasi dengan Polri

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 19 April 2018 | 04:09 WIB

Berita Terkait

Budi Ngaku Sudah Koordinasi dengan Polri
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengklaim sudah berkoordinasi dengan Polri terkait persiapan jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1939 Hijriah.

"Jalur mudik secara umum sudah lakukan koordinasi artinya sudah menyiapkan jallur utara melalui tol, jalur selatan melalui jalan yang ada hanya saja mungkin minggu depan akan rapat lagi dengan Kapolri dan akan mengunjungi ke lapangan cek fisik jalan mudik," kata Budi di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Budi mengatakan, pada dasarnya jalan tol sudah sampai ke Surabaya dengan spot tahap penyelesaian. Dia mengharapkan jalan tol dapat digunakan para pemudik. "Kendaraan tetap lewat tapi belum dikenakan tol prosentase nanti akan lihat, satu di Batang , Solo, Kertosono," ujar dia.

Dia merincikan, untuk jalan tol yang belum selesai seluruhnha pihaknya akan memberikan rambu-rambu. Ini agar para pemudik dapat berhati-hati menggunakan jalan tol yang belum selesai.

"Kami maksimalkan, tapi yang paling jelek katakanlah (jalan) tanah tanpa lampu, jadi kami akan tentukan fungsional nya seperti kalau dia diaspal tanpa lampu pasti kita batasi kecepatannya dan tidak boleh malam. Dan katakanlah mereka itu sudah selesai tanpa lampu kecepatan bisa tinggi tapi malam ga boleh," ujar dia. [ipe]

Komentar

x