Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 21:22 WIB

Jokowi: Pengusaha Harus Sambut Era Lifestyle

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 19 April 2018 | 13:40 WIB

Berita Terkait

Jokowi: Pengusaha Harus Sambut Era Lifestyle
Presiden Joko Widodo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan selain memasuki era digital, Indonesia tengah masuk pada era lifestyle.

Namun perkembangan mengenai gaya hidup ini harus diikuti pelaku usaha. "Kita hidup di era Lifestyle, apa konsekuensi dari semua ini salah satu konsekuensinya adalah laju perubahan yang sangat cepat perkembangan dan perubahan di seluruh dunia semakin cepat semakin luar biasa," kata Jokowi saat membuka acara Muslim Fashion Festival Indonesia di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Dengan begitu, dia berharap semua bisa membuka diri pada perubahan yang cukup pesat. Presiden Jokowi menjelaskan, alasan semua negara semakin membuka diri, melakukan modernisasi karena genesai muda.

"Generasi muda, terutama dari generasi milenial di seluruh dunia menuntut teknologi terkini, lifestyle terkini. Dalam melakukan teknologi mengembangkan industri Lifestyle ini adalah satu kesatuan dengan yang namanya modernisasi," ujar Jokowi.

Namun, kata Presiden, modernisasi itu dilakukan tanpa melupakan atau mengabaikan nilai-nilai agama dan norma yang ada. "Tidak boleh melupakan norma-norma kita. Jangan sampai kita terlepas dari nilai-nilai keagamaan kita, jangan sampai terlepas dari akar kebudayaan atau tradisi yang kita punyai," ujar dia.

Dengan itu, itu peranan industri- industri kreatif termasuk industri fashion memainkan peranan yang sangat penting. Seperti busana muslim.

"Bapak Ibu yang saya hormati yang namanya ekonomi kreatif termasuk industri fashion ke depan memiliki masa depan yang luar biasa cerahnya," kata dia.

Dalam kesempatan ini Presiden mengatakan, Indonesia sekarang ini tengah berkesempatan untuk 'naik kelas. Hal ini juga mulai terjadi di negara-negara berkembang maupun maju seperti Cina, India, kawasan Amerika Serikat, maupun Afrika.

"Indonesia sendiri sedang dalam proses naik kelas bergabung pada yang namanya kelas menengah atau middle class yang penuh dengan gaya hidup yang penuh dengan Lifestyle," kata dia. [hid]

Komentar

x