Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 08:58 WIB

Buwas Jadi Dirut Bulog, Jusuf Kalla Mendukung

Rabu, 25 April 2018 | 05:09 WIB

Berita Terkait

Buwas Jadi Dirut Bulog, Jusuf Kalla Mendukung
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Terkait kabar bahwa mantan Kepala BNN Budi Waseso bakal menjadi Dirut Perum Bulog, makin menguat. Dari menangani narkoba, Buwas, sapaan Budi Waseso bakal urus beras atau gabah petani.

Saat ditanya soal informasi ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla langsung bicara. Bahwa Buwas adalah pekerja keras yang pantas, serta memiliki kemampuan untuk memimpin Perum Bulog.

"Ya tentu Bulog berbeda dengan hukum. Tetapi selama dia belajar dan bekerja keras di bidang bisnis, tentu dapat bekerja dengan baik," kata JK kepada wartawan di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (24/4/2018).

Meski begitu, Kalla mengaku belum mengetahui kepastian kabar tersebut. Yang jelas, mantan kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu adalah sosok pekerja keras.

"Saya belum tahu tentang Bulog itu, karena itu di lingkungan Kementerian BUMN; jadi saya belum tahu bagaimana. Tapi kalau anda bicara Budi Waseso, dia seorang pekerja keras dan konsekuen. Dia kuat bekerja di BNN, jadi sangat boleh dibilang berhasil dengan upayanya," tegas Kalla

Sebelumnya, sumber di Kementerian BUMN mengungkapkan, Buwas telah menjalani rangkaian tes dari Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo, Senin (23/4/2018). "Nama Budi Waseso sepertinya sudah hampir pasti. Tinggal menunggu surat dari TPA," kata dia.

Sejak akhir pekan lalu, Buwas sudah santer diberitakan menjadi Dirut Perum Bulog. Belum diketahui alasan penggantian dirut di perusahaan yang bertugas menjadi penyangga logistik pangan nasional itu. [tar]

Komentar

x