Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 25 Mei 2018 | 02:12 WIB
 

SKTT 150 kV Bintaro Perkuat Setrum Asian Games

Oleh : - | Kamis, 26 April 2018 | 19:20 WIB
SKTT 150 kV Bintaro Perkuat Setrum Asian Games
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - PT PLN (Persero) melakukan energize terhadap proyek pembangunan Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Bintaro IIBintaro Sirkit II. Lokasinya di GIS 150 kV Bintaro II, Tangerang Selatan.

Proyek SKTT ini merupakan penyalur transmisi antara SKTT 150 kV GIS Bintaro II dengan GIS Bintaro Sirkit 1 CU XLPE 1.000 mm2 dengan panjang span 4.683 kilometer sirkit (kms).

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Barat, Haryanto WS, mengatakan, proyek ini memberikan angin positif untuk percepatan penyelesaian proyek-proyek lain di PLN. Selain itu, proyek ini juga memperkuat pasokan listrik saat acara Asian Games nanti.

"Proyek SKTT 150 kV Bintaro II Bintaro Sirkit II ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan keandalan kelistrikan di DKI Jakarta dan Banten, khususnya di wilayah Tangerang Selatan," kata Haryanto di Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan perlu terus dilaksanakan agar masyarakat bisa menerima dampak positif dari listrik, sebagai media peningkat taraf hidup. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun infrastruktur seperti Gardu Induk Pasangan Dalam (GIS) dan SKTT hingga Pembangkit Listrik.

Keberhasilan energize proyek SKTT ini menjadi bukti komitmen PLN dalam melistriki negeri serta sebagai upaya mendukung kegiatan Asian Games 2018, yang akan dihelat pada Agustus 2018. [ipe]

Komentar

 
x