Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 04:13 WIB

Buwas Disarankan Buka Mata dan Telinga Soal Bulog

Oleh : M Fadil Djaelani | Minggu, 29 April 2018 | 04:09 WIB

Berita Terkait

Buwas Disarankan Buka Mata dan Telinga Soal Bulog
Direktur Utama Perum Bulog yang baru Budi Waseso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama Perum Bulog yang baru Budi Waseso dinilai haru membuka mata lebar-lebar dan mendengar dengan jeli setiap permasalahan yang ada di dalam BUMN Pangan tersebut.

Budi Waseso diminta tidak hanya mencari para pelaku mafia pangan saja tetapi juga harus bisa menyelesaikan manajemen pangan yang tidak beres selama ini.

Mantan Direktur Pelayanan Publik Bulog yang kini menjadi salah satu Komisioner Ombudsman, Lely Pelitasari Soebekti mengatakan, Buwas harus melihat supply and demand dari Bulog.

"19 tahun saya belajar di Bulog, saya belum merasa mampu memahami perberasan, ketahanan pangan di Indonesia. Maka begitu masuk, buka mata, buka telinga," kata Lely dalam sebuah diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018).

"Banyak yang perlu dilihat dari Bulog dan tupoksinya, mengingat Bulog adalah perusahaan umum yang memiliki tujuh atasan, yang terkait dengan kerja Bulog," tambah Lely.

Tak sampai disitu, Lely juga menambahkan bahwa Budi Waseso harus juga memahami bahwa Perum Bulog tidak hanya sebagai BUMN, tetapi juga sebagai sebuah organisasi ketahanan pangan nasional. "Memahami utuh bukan hanya Bulog dalam konteks BUMN (Badan Usaha Milik Negara), tetapi bagian ketahanan Indonesia," katanya. [ipe]

Komentar

Embed Widget
x