Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 16:07 WIB
 

Cetak Wirausaha Top, Kahmipreneur Gaet 3 Lembaga

Oleh : Indra Hendriana | Rabu, 2 Mei 2018 | 18:10 WIB
Cetak Wirausaha Top, Kahmipreneur Gaet 3 Lembaga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Guna penguatan program Kahmipreuner yang diinisiasi KAHMI, ditindaklanjuti dengan kerja sama dengan tiga lembaga bergengsi di tanah air.

Presidium KAHMI sekaligus pencetus Kahmipreneur, Kamrusammad mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman dengan tiga lembaga yaitu Lariba Consulting, Yayasan Pesantren Enterpreneur Indonesia serta program OK OCE di Jakarta, Rabu (2/5/2018), memiliki nilai strategis. "Ini menandakan pengembangan Kahmipreneur tidak sembarangan," kata Kamrusammad.

Selain menciptakan pengusaha baru, kata dia, MoU ini diharapkan juga membuka lapangan kerja dalam jumlah besar. Seperti halnya, program OK OCE kepanjangan dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship. Dengan adanya kerja sama ini maka diharapkan dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta mendayagunakan potensi ekonomi daerah melalui Program OK OCE KAHMIPRENEUR.

"Karena memang tujuan Perjanjian Kerja Sama ini untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi, pelaksanaan program dan kegiatan kewirausahaan di daerah," ujar Kamrusammad.

Sementara, Yayasan Pesantren Enterpreneur diharapkan dapat menyediakan tempat pelatihan dan kurikulum yang dibutuhkan guna menyiapkan enterpreneur handal. "Kalau disana kan ada fasilitas untuk pelatihan, jadi kami tidak ingin hanya sekedar melepas begitu. Tapi akan kami bimbing dan latih supaya benar-benar menjadi enterpreneur yang maju," kata Kamrusammad.

Begitu juga kerja sama dengan Lariba Consulting, kata Kamrusammad, diharapkan bisa ikut membantu mencetak wirausaha tanggung yang memiliki daya saing. "Jadi mereka kita harapkan bisa menyelenggarakan program pelatihan, yang teknisnya juga disesuaikan dengan kebutuhan yang telah disepakati," kata Kamrusamad.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, menunjukan bahwa program ini tidak hanya sekedar retorika namun ada pelaksanaannya. Dia berharap, sudut pandang Alumni akan berubah sehingga tidak lagi bergantung dengan orang melainkan menciptakan usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Tidak hanya memajukan diri sendiri tetapi menjadi kebanggan bangsa Indonesia. [ipe]

Komentar

x