Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 13:35 WIB

Menteri PUPR Dukung Pembayaran Terintegrasi

Jumat, 4 Mei 2018 | 06:39 WIB

Berita Terkait

Menteri PUPR Dukung Pembayaran Terintegrasi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mendukung kehadiran Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebagai sistem pembayaran yang terintegrasi.

Dalam video pesannya yang ditayangkan pada acara Peluncuran Bersama Kartu Berlogo GPN Menteri Basuki menilai GPN akan menghemat pembangunan infrastruktur sistem pembayaran tol.

"Dengan demikian terjadi penghematan dalam membangun infrastruktur sistem pembayaran, sehingga bisa dialihkan kepada pembangunan perbankan nasional maupun infrastruktur fisik lainnya untuk kepentingan masyarakat. Selamat atas diluncurkan GPN," kata Basuki di kantor Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Ada pun peluncuran dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Sosial Idrus Marham, anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Heru Kristiyana, dan Ketua Umum Perbanas Kartika Wirjoatmodjo.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengatakan, penggunaan kartu berlogo GPN memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Masyarakat dapat menggunakan kartu ATM/debet dengan logo GPN di seluruh ATM dan terminal pembayaran dalam negeri dengan biaya lebih rendah.

Komentar

x