Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 05:10 WIB
 

Lampung Benahi Jalan Nasional Demi Mudik 2018

Oleh : Wahid Ma'ruf | Jumat, 4 Mei 2018 | 14:17 WIB
Lampung Benahi Jalan Nasional Demi Mudik 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Lampung - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemerintah Provinsi Lampung bersama satuan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II terus membenahi infrastruktur jalan di wilayahnya guna memperlancar arus transportasi masyarakat selama Ramadhan dan menyambut arus mudik Idhul Fitri 1439 Hijriah.

"Kami terus berupaya memaksimalkan kondisi jalan pada saat akan dilalui para pemudik," kata Kepala Dinas PU PR Provinsi Lampung, Budhi Darmawan, seperti mengutip dari laman resmi Pemprov Lampung, Jumat (4/5/2018).

Budi juga menegaskan selama H-7 lebaran hingga H+7 pembangunan di jalan provinsi maupun jalan nasional harus dihentikan sementara. Salah satunya adalah pembangunan underpass di simpang Universitas Lampung (Unila). Untuk sisa material, katanya harus dibersihkan untuk kenyamanan pengguna jalan.

Jalur mudik biasanya dilalui pada jalan nasional yang terbagi dalam tiga koridor yaitu lintas timur, lintas tengah, dan lintas barat. Saat ini dari satker PJN sedang mulai mengerjakan ruas-ruas untuk persiapan mudik.

"Jalan bypass dan jalur Tanjungkarang - Kurungan Nyawa sudah mulai dikerjakan dan Insya Allah akan siap pada saat H-7 lebaran," katanya.

Pihaknya akan menyiagakan alat berat di beberapa titik ruas jalan yang dinilai rawan akan terkena longsor seperti di jalur Tanggamus, Kemuning - Liwa - Krui. PJN juga menurut Budi, akan berupaya untuk mengantisipasi longsor pada saat mudik.

"Kami berkoordinasi dengan PJN mengantisipasi longsor jalan lintas barat (Jalinbar) waktu lalu. Saat itu langsung dilakukan pekerjaan sementara bersifat darurat oleh Pemkab dan PJN, kami juga memback up rute itu melalui UPTD kita. Tahun ini karena curah hujan yang cukup tinggi, maka harus ekstra waspada," ucapnya.

Komentar

x