Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 22:50 WIB

Jokowi Dapat Janji China Naikkan Ekspor Komoditas

Oleh : Wahid Ma'ruf | Selasa, 8 Mei 2018 | 11:45 WIB

Berita Terkait

Jokowi Dapat Janji China Naikkan Ekspor Komoditas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, dengan penduduk 1,37 miliar jiwa, Republik Rakyat Tiongkok (RRT) merupakan pasar yang besar sekali bagi komoditas dan produk-produk Indonesia.

Karena itu, Presiden menekankan pentingnya peningkatan ekspor Indonesia ke negara tersebut. "Perdana Menteri (PM) Li Keqiang memberikan dukungan bagi masuknya lebih banyak lagi produk kelapa sawit, sarang burung walet, kopi, kakao, dan buah-buahan dari Indonesia, seperti manggis, buah naga, dan salak," kata Presiden Jokowi dalam pernyataan pers bersama PM RRT Li Keqiang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5/2018) .

Menurut Presiden, secara khusus PM Li Keqiang menyanggupi untuk peningkatan ekspor Indonesia, tambahan minimal 500.000 ton minyak kelapa sawit ke Tiongkok, seperti mengutip dari setkab.go.id.

Presiden Jokowi mengemukakan, dalam pertemuannya dengan PM RRT Li Keqiang itu dibahas peningkatan kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua negara. Selain itu, juga dibahas upaya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi, termasuk perdagangan.

"Sebagai dua negara besar, saya juga sampaikan bahwa kemitraan Indonesia dan RRT harus dapat memberikan manfaat bagi perdamaian, bagi stabilitas, dan bagi kesejahteraan dunia, yang didasarkan pada penghormatan kepada hukum, dan norma-norma internasional," kata Presiden Jokowi.

Komentar

x