Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 12:56 WIB

BUMN Dukung Asian Games, PLN dan Telkom Atraktif

Senin, 14 Mei 2018 | 03:09 WIB

Berita Terkait

BUMN Dukung Asian Games, PLN dan Telkom Atraktif
Staf Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar parade menyambut Asian Games 2018. Ratusan pegawai BUMN yang menjadi sponsor dilibatkan.

"Ini bentuk komitmen BUMN dalam rangka mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Kami akan terus mendorong BUMN menyukseskan ajang olahraga terbesar di Benua Asia," kata Staf Khusus III Menteri BUMN, Wianda Pusponegoro di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Sedikitnya, terdapat 1.600 pegawai BUMN yang berasal dari Bank BNI, BRI, Mandiri, Pertamina, Telkom, PGN, PLN dan Telkomsel.

Dalam parade ini, masing-masing perusahaan pelat merah tersebut akan memeriahkan dengan beragam konsep yang menarik. PLN misalnya, menampilkan tokoh-tokoh karakter pahlawan (super hero) asal Indonesia serta konvoi pegawai PLN dengan seragam dinasnya seperti Wearpack Petugas Pembangkit, Wearpack, Seragam Yantek, engineer look, dan Duta PLN 2018. Selain itu, PLN melakukan konvoi motor listrik untuk mempromosikan ke khalayak bahwa era ini kendaraan bermotor haruslah ramah lingkungan.

Telkom yang menghadirkan konsep suasana Asian Games yang diaplikasikan pada ragam properti parade seperti becak hias, kostum dan beragam pertunjukan olahraga. Tak ketinggalan, Telkom turut menampilkan pertunjukan tradisional. "Ini juga sebagai dukungan BUMN untuk Asian Games sekaligus mempromosikan keberagaman budaya Indonesia," tambah Wianda.

Wianda mengatakan, Menteri BUMN Rini Soemarno juga telah memberikan arahan ke seluruh BUMN agar turut menggaungkan Asian Games melalui berbagai kegiatan aktivasi yang melibatkan masyarakat.

Dengan begitu diharapkan masyarakat pun bisa ikut mendukung dan berpartisipasi menjadi tuan rumah yang baik mendukung Asian Games sehingga di sisa waktu 97 hari lagi, gaung Asian Games sudah tersebar ke penjuru dunia.

"Sejumlah BUMN juga sudah secara resmi mensponsori Asian Games. Diharapkan ajang Asian Games kali ini bisa berjalan dengan lancar dan semakin menggaungkan nama Indonesia di dunia," katanya.

Parade yang dilepas Wakil Presiden Jusuf Kalla dan bertepatan dengan berlangsungnta "car free day" itu sangat meriah dan semarak dan banyak disaksikan masyarakat yang kebetulan sedang olahraga. "Saya tidak tahu kalau ada kegiatan ini. Kebetulan saya sedang olagraga dan ada kegiatan ini jadi saya ikut nonton," kata Susi, warga Jakarta.

Parade yang dilakukan dalam upaya mengkampanyekan Asian Games itu, menampilkan sejumlah atraksi seperti marching band, tari-tarian, pencak silat, bola basket, sepak bola, bulutangkis, dan gulat.

Sejumlah kementerian juga ikut dalam parade itu seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian Dalam Negeri.
Dari swasta antara lain Grab, Astra, Ssung, APP Sinar Mas, Alfa Mart, Pocari Sweat, Aqua, dan Astra. [tar]

Komentar

x