Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 20:42 WIB

Jelang Ramadan

Pertamina Kalbar Tambah 15.680 Tabung LPG Subsidi

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 12:10 WIB
Pertamina Kalbar Tambah 15.680 Tabung LPG Subsidi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pontianak - Jelang Ramadan, PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Barat, menambah 15.680 tabung LPG subsidi dari kebutuhan normal untuk Kota Pontianak dan sekitarnya.

Sales Executive LPG Pontianak, Sandy Rahadian di Pontianak, Senin (14/5/2018), mengatakan, penambahan pasokan gas sebanyak 15.680 tabung tersebut dilakukan dalam antisipasi meningkatnya penggunaan gas subsidi oleh ibu-ibu rumah tangga pada persiapan menyambut Ramadan.

"Selain itu, tambahan pasokan juga kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Apalagi tak jarang banyak pelaku usaha dadakan yang berdagang takjil di Bulan Ramadhan," ungkap Sandy.

Menurut dia, Pertamina sudah mempersiapkan rata-rata awal minggu pertama Ramadan peningkatan pasokan gas subsidi sekitar 10% hingga 15%."Mudah-mudahan pasokan dan penambahan stok gas subsidi sebesar itu, bisa mencukupi kebutuhan gas tabung tiga kilogram untuk wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya," ujar Sandy.

Menurut dia, kebutuhan LPG subsidi untuk Kota Pontianak dan sekitarnya, mencapai 22 ribu tabung/hari. Dengan penambahan pasokan di awal Ramadan, masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam mendapatkan bahan bakar gas subsidi.

"Sehingga masyarakat kami harapkan bisa dengan tenang menjalankan ibadah puasa. Apalagi momentum puasa kerap dijadikan ajang kumpul keluarga, sehingga tidak jarang pemakaian gas untuk memasak juga bertambah dari hari biasanya," katanya.

Sandy menambahkan, Pertamina juga akan menambah stok LPG subsidi di pertengahan Ramadan atau menjelang Lebaran. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir akan kesulitan dalam memperoleh gas.

"Dari hitung-hitungan kami penambahan yang dilakukan bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, apalagi gas tabung tiga kilogram harusnya hanya digunakan oleh masyarakat yang tidak mampu dan pelaku usaha kecil saja," kata Sandy.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau kepada masyarakat yang mampu agar tidak menggunakan gas subsidi tersebut, karena gas tabung tiga kilogram memang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu. [tar]

Komentar

x