Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 05:24 WIB

Kadin Yakin Bom Surabaya tak Surutkan Pengusaha

Senin, 14 Mei 2018 | 13:00 WIB

Berita Terkait

Kadin Yakin Bom Surabaya tak Surutkan Pengusaha
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani meyakini, aksi teror bom di Surabaya, Jawa Timur, tidak akan berdampak besar kepada dunia usaha.

"Prospek investasi tetap terbuka luas karena dukungan perbaikan birokrasi dan pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah," kata Rosan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Rosan mengatakan, aksi yang menyebabkan sejumlah warga Surabaya meninggal dunia dan luka-luka, tidak akan memengaruhi investasi di dalam negeri.

Dia meyakini bahwa aparat keamanan, mampu mengusut tuntas dan menumpas aksi terorisme yang tidak beradab hingga ke akar-akarnya. Di lain sisi, aksi bom bunuh diri yang mengorbankan orang-orang tak bersalah ini, sangat layak dikutuk.

Peledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel, Gereja Pantekosta Pusat Surabaya atau GPPS Jemaat Sawahan, dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Diponegoro, merupakan aksi tak bermoral dan tidak berperikemanusiaan. "Aksi teror di Surabaya tidak akan memecah belah kita justru memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita, untuk melawan segala bentuk terorisme," pungkasnya. [tar]

Komentar

x