Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:52 WIB
 

Teror Bom Surabaya, Airlangga Sebut Industri Aman

Oleh : - | Senin, 14 Mei 2018 | 13:15 WIB
Teror Bom Surabaya, Airlangga Sebut Industri Aman
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, menyampaikan, operasional industri di Indonesia tak terpengaruh rentetan teror bom di Surabaya, Jawa Timur.

"Tetap ekspansi, tetapi kita harus meningkatkan awareness kita. Lebih awas saja," kata Airlangga usai memberi pengarahan kepada calon Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Kemenperin di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Meski begitu, Airlangga menyesalkan kejadian bom bunuh diri di beberapa lokasi di Surabaya. Mengingat, Surabaya merupakan kota industri dan bisnis. "Kita sangat menyesalkan kejadian di Surabaya. Surabaya itu kan sebetulnya kota industri kota bisnis. Jadi, sangat disayangkan dan dikecam," ujar Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini juga menyampaikan, ledakan bom yang terjadi akan mempengaruhi iklim investasi di Indonesia. Airlangga berharap, bangsa Indonesia tidak kehilangan solidaritasnya, karena peristiwa serupa juga terjadi di negara lain.

"Ini terjadi juga di Amerika, Paris. Seperti yang terjadi di negara-negara lain, tetap perekonomian atau kegiatan masyarakat tetap dilakukan," tutur Airlangga.

Untuk itu, kegiatan perekonomian harus terus berjalan untuk melawan terorisme yang sama sekali tidak dapat ditoleransi. "Nah salah satu yang diharapkan oleh teroris kan untuk menunda investasi dan sebagainya. Tentunya ini kita harus lawan, dengan investasi tetap berjalan. Sehingga apa yang dicita-citakan terorisme tidak tercapai," pungkas Airlangga. [tar]

Komentar

 
Embed Widget

x