Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 02:55 WIB
 

Teror Bom, Sri Mulyani Ingin Indonesia Aman

Oleh : Mohammad Fadil Djailani | Senin, 14 Mei 2018 | 15:14 WIB
Teror Bom, Sri Mulyani Ingin Indonesia Aman
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati prihatin atas peristiwa meledaknya bom yang terjadi di Surabaya.

Peristiwa yang terjadi di 3 lokasi gereja dan 1 Malporesta Surabaya tersebut menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Sri Mulyani berharap aparat kepolisian bertindak cepat menangani kasus ini, lantaran bakal berdampak pada kondisi ekonomi Indonesia, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menginginkan Indonesia jauh lebih aman.

"Kita tentu mendukung penuh apa yang dilakukan aparat keamanan, apakah Polri bersama TNI dan BNPT untuk bisa mengembalikan keamanan yang ada di dalam negeri," kata Sri Mulyani di Gedung BPK, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Menurut wanita kelahiran Lampung ini keamanan menajdi hal penting, mengingat Indonesia bakal menyelanggarakan banyak event internasional pada tahun ini, seperti Asian Games, pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia.

"Karena tahun ini kita semua tahu bahwa kita masuk tahun politik, pilkada, Asian Games, pertemuan IMF-WB," katanya.

Menurutnya jika aparat sudah melakukan penanganan terhadap aksi radikalisme tersebut, maka harus segera disampaikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah dalam keadaan aman.

"Saat di mana kondisi perekonomian global sedang bergejolak tentu kita tidak ingin menambah persepsi bahwa Indonesia, dalam hal ini negara harus disampaikan aman," tuturnya. [jin]

Komentar

 
x