Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:11 WIB
 

Bappenas: Bom Surabaya Pengaruhi Sektor Pariwisata

Oleh : Indra Hendriana | Senin, 14 Mei 2018 | 18:20 WIB
Bappenas: Bom Surabaya Pengaruhi Sektor Pariwisata
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aksi bom bunuh diri Surabaya, Jawa Timur, bisa memengaruhi sektor pariwisata domestik. Apabila ada negara yang mengeluarkan travel warning.

"Pasti menimbulkan pertanyaan, misal pariwisata ada travel warning, nah tinggal bagaimana kita menyikapi dan mengatasinya," kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Jakarta, Senin (14/5/2018).

Menurut dia, hal itu bisa dilakukan pencegahan agar begara asal tidak mengeluarkan travel warning, yakni pemerintah dan polisi harus segera menyelesaikan kasus ini. Tujuannya agar rasa aman bisa tumbuh.

"Artinya, kalau bisa buktikan bahwa sebenarnya Indonesia itu aman, kondusif, saya rasa tidak akan ada gangguan jangka panjang terhadap investasi maupun turism," ujar dia.

Sebelumnya Asosiasi Agen Tour Travel Indonesia (ASITA) minta negara-negara lain untuk tidak mengeluarkan travel warning ke Indonesia.

Hal tersebut akan disampaikan ASITA lewat para mitranya di negara-negara sahabat dan negara lainnya. Sebab, travel warning bisa jadi dampak terburuk bagi pariwisata Indonesia pasca terjadinya dua kali teror dalam satu minggu ini.[ipe]

Komentar

 
x