Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 17:18 WIB

Jokowi Diagendakan Resmikan KA Minangkabau Ekspres

Oleh : - | Senin, 21 Mei 2018 | 06:09 WIB
Jokowi Diagendakan Resmikan KA Minangkabau Ekspres
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Padang - Kalau tak ada aral, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian kereta api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (21/5/2018).

Kereta yang dijuluki Minangkabau Ekspres ini sejatinya sudah beroperasi sejak 1 Mei 2018. Dan, kereta bandara ini adalah yang ketiga setelah kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan kereta Bandara Kualanamu (Medan).

"Rencananya, Presiden (Jokowi) akan berada di Sumatera Barat (Sumbar) dua hari. Senin siang hingga Selasa sore," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Minggu (20/5/2018).

Selain meresmikan KA Bandara Minangkabau Ekspres, Jokowi dijadwalkan meninjau proyek padat karya, hutan masyarakat, dan pembagian sertifikat tanah. Namun, waktu dan tempat yang akan dikunjungi Jokowi masih dalam konfirmasi atau tentatif.

Sebenarnya, Jokowi direncanakan meresmikan pengoperasian KA Minangkabau Ekspres pada 8 Mei 2018. Namun acara ini batal tanpa alasan yang jelas.

Saat pertama kali beroperasi, Gubernur Sumbar sudah merasakan empuknya tempat duduk KA Minangkabau Ekspres. Dia menjajal kereta dari stasiun Simpang Haru menuju BIM.

Untuk tiga hari pertama, tiket KA Minang Kabau Ekspres digratiskan. Di hari keempat hingga enam bulan ke depan, penumpang dikenakan tarif promo sebesar Rp10 ribu. [tar]

Komentar

Embed Widget

x