Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 04:07 WIB
 

Menghina DPR, Bos SKK Migas Diadukan ke MKD

Oleh : - | Jumat, 1 Juni 2018 | 06:30 WIB
Menghina DPR, Bos SKK Migas Diadukan ke MKD
Adian Napitupulu - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gara-gara mengeluarkan pernyataan yang dinilai melecehkan DPR, Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi bakal dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Berhati-hatilah dalam lisan.

Hal itu terkuak dalam rapat dengar pendapat jajaran Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kehiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

"Kita ingin klarifikasi tentang pernyataan Kepala SKK Migas yang menyakiti kami di Komisi VII DPR. Kita minta ini ditindaklanjuti," tegas Adian Napitupulu, Anggota Komisi VII DPR asal PDIP.

Pernyataan bos SKK Migas yang dinilai menghina DPR itu, disampaikan di internal SKK Migas. Bisa jadi, pernyataan tersebut bocor ke anggota Komisi VII DPR. "Kami mendesak teman-teman Komisi VII menegakkan marwah lembaga. Sesuai UU No 17 Tahun 2014 tentang MD3, saya usulkan masalah ini dilaporkan saja ke MKD," tegas Adian.

Hanya saja, Adian tak menyebut pernyataan apa yang dimaksud. Serta waktu dan tempat kejadiannya. "Silahkan tanya ke Kepala SKK Migas. Yang jelas kita ingin masalah ini tuntas," ungkapnya.

Mendengar ini, Amien tak bisa berbuat banyak. Dirinya mengaku pasrah dengan respons Komisi VII DPR. "Kalau Bapak menuduh saya, silahkan saja," ucap Amien.

Wakil Ketua Komisi VII DPR yang menjadi pimpinan rapat, Herman Khaeron juga mempertanyakan masalah ini. Dirinya mengaku mendapat informasi dari internal SKK Migas. [ipe]

Komentar

 
Embed Widget

x