Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:31 WIB
Hightlight News

Kesempatan Berbisnis Berkah di Bulan Suci

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 4 Juni 2018 | 10:21 WIB

Tren Berbisnis di bulan Ramadan

Makan dan Minum selama Ramadan

Tren Berbisnis di bulan Ramadan

Tiga bisnis yang melesat

Dari sekian banyak industri bisnis yang ada, tiga industri bisnis yang mengalami peningkatan pendapatan penjualan yang signifikan adalah bisnis food & beverage (F&B), salon kecantikan, serta aksesoris dan pakaian.

Pada bisnis F&B misalnya, rata-rata pendapatan pemilik bisnis meningkat sampai 43,1% per outlet. Untuk salon kecantikan, rata-rata pendapatan meningkat menjadi 30,3%. Wah, sepertinya banyak yang ingin tampil menarik dengan gaya baru di bulan Ramadan ya.

Ketertarikan di bulan Ramadan

Nah uniknya, ketertarikan akan Ramadan dari orang-orang yang mencari informasinya melalui search engine sudah ada bahkan jauh dari sebelum Ramadan itu mulai loh, dan terus meningkat sampai satu minggu sebelum bulan suci dimulai. Bagi yang sudah melakukan promosi secara online dari sebelum masa Ramadan, good job!

Waktu yang baik untuk promosi

Penjualan bisnis yang baik tentunya dimulai dengan promosi yang baik dan menarik. Data menunjukkan waktu yang paling efektif untuk pelaku bisnis mempromosikan produknya adalah saat menjelang berbuka puasa.

Mungkin ini yang disebut the power of Ngabuburit ya, bisa jalan-jalan sambil liat promosi di toko. Berbeda lagi kalau promosinya lewat online, waktu yang efektif untuk upload materi promosi itu saat jam makan siang dan juga saat sahur.