Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 04:08 WIB
Hightlight News

Kesempatan Berbisnis Berkah di Bulan Suci

Oleh : Ahmad Munjin | Senin, 4 Juni 2018 | 10:21 WIB

Makan dan Minum selama Ramadan

Tren Berbisnis di bulan Ramadan

3. Bisnis setelah Ramadan

Makan dan Minum selama Ramadan

 

Nah khusus untuk aktivitas yang paling banyak berubah di bulan ini, yaitu kegiatan makan dan minum, tentunya peak hour pemesanan terjadi di jam-jam tertentu mengikuti jadwal puasa. Misalnya pembelian pada jam makan siang (11.00-14.00) berkurang sampai 25% dan akan mulai melonjak mulai pukul 17.00, dan terus meningkat sampai jam 20.00.

Untuk pelaku bisnis, perubahan jam ini bisa dimanfaatkan agar semua pelanggan kamu bisa tetap berbuka puasa dengan nyaman tanpa menunggu makanan terlalu lama ya.

Sehubungan dengan berbuka puasa, pendapatan penjualan dari air mineral yang dibeli pada pukul 16.00 -19.00 WIB akan meningkat sebanyak 47% dari hari-hari biasa. Selain itu, minuman favorit semua orang untuk buka puasa, yaitu es teh manis, mengalami peningkatan pendapatan penjualan sampai sampai dengan 70%.

Buka puasa bersama atau bukber. Siapa sih yang ngga pernah bukber bareng teman, keluarga, atau rekan kerja? Menurut data, peningkatan makan-makan di luar untuk buka puasa akan meningkat di minggu ke-2 bulan Ramadan di mana peningkatan penjualan mencapai 40% di minggu ini.

Tren ini akan terus berlanjut sampai di tingkat tertinggi pada Ramadan yaitu satu minggu sebelum lebaran. Pada momen ini, volume penjualan bisa meningkat 187% lebih tinggi dari hari biasa.

Lalu bagaimana dengan budaya ngopi, atau hangout di tempat kopi? di bulan Ramadan, orang-orang tidak lagi memesan kopi di pagi hari sebelum berangkat kerja. Volume penjualan kopi pada jam 5-9 pagi di bulan Ramadan akan menurun sebanyak 37,5%.

Tapi jangan berkecil hati bagi yang memiliki bisnis minuman kopi, karena penjualan akan kembali meningkat pada pukul 20.00 sampai dengan tengah malam sebanyak 30,3%. For the love of coffee, walaupun sudah masuk tengah malam akan tetap diorder, ya.



1 2 3

0 Komentar

Kirim Komentar


Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

x