Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 04:04 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PLN Gelar Environment Day Competition 2018

Oleh : - | Rabu, 6 Juni 2018 | 17:01 WIB
PLN Gelar Environment Day Competition 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta Taukah Anda, tanggal 5 Juni 2018 merupakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia? Ya, pada hari ini masyarakat di seluruh dunia memperingatinya sebagai salah satu bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan.

Lingkungan hidup memang sudah sepatutnya kita jaga, karena merupakan rumah dan kehidupan bagi umat manusia. Bukan hanya pada hari ini, pelestarian lingkungan harus dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PLN sebagai BUMN yang menjalankan bisnis ketenagalistrikan dengan berwawasan lingkungan ingin mengajak masyarakat dan pegawai untuk berpartisipsi dalam ajang Environment Day Competition 2018. Kompetisi dengan total hadiah Rp 76 juta ini merupakan bentuk penghargaan perusahaan kepada pegawai yang telah berkomitmen menjalankan misi perusahaan tersebut.

Mengusung semangat "Commitment to Environment", kompetisi ini terdiri dari 3 jenis lomba, yakni Photo Competition, Campaign Competition, dan Environment Activist Competition. Photo Competition terdiri dari 2 kategori, yakni kategori internal (yang diperuntukkan bagi pegawai PLN dan Anak Perusahaan) dan Kategori eksternal (diperuntukkan bagi masyarakat umum).

Dalam lomba ini, peserta diminta untuk mendokumentasikan komitmen PLN kepada lingkungan dalam bentuk foto. Hal-hal yang didokumentasikan dapat berupa kegiatan/aksi di aset milik PLN atau Anak Perusahaan.

Sementara Campaign Competition merupakan lomba membuat ajakan/kampanye dalam bentuk poster mengenai pengelolaan lingkungan, sumber daya alam, penurunan emisi, dan keanekaragaman hayati. Lomba ini terbuka bagi pegawai PLN dan Anak Perusahaan (baik organik maupun alih daya).

Untuk membuktikan kepedulian pegawai terhadap lingkungan, PLN juga membuat Environment Activist Competition dimana kegiatan pengelolaan lingkungan di Unit Kerja maupun masyarakat sekitar akan diadu. Jenis lomba ini diperuntukkan bagi pegawai PLN dan Anak Perusahaan (baik organik maupun alih daya). Environment Activist Competition sendiri terdiri dari 4 kategori, yakni Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan, dan Pembina Lingkungan.

Pengumpulan karya Environment Day Competition 2018 dibuka hingga30 Juni 2018 pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada10 Juli 2018melalui website pln.co.id, akun Instagram @pln_id, Twitter @pln_info, dan Facebook PLN.id

Yuk, Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Bersama PLN!

Tags

Komentar

x