Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 09:25 WIB
 

Kunjungi Telkom Group, Bos DPR Berpesan Begini

Oleh : - | Jumat, 8 Juni 2018 | 19:08 WIB
Kunjungi Telkom Group, Bos DPR Berpesan Begini
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR, Bambang Soesatyo melakukan kunjungan mendadak ke Gedung Telkom Group. Dia berpesan agar BUMN sektor telekomunikasi ini bisa terus meningkatkan layanan kepada konsumen.

Bamsoet, sapaan akrabnya mengatakan, Telkom juga perlu mewaspadai lonjakan trafik komunikasi menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Saat ini, kata dia, masyarakat tidak bisa lepas dari smarphones, dan jaringan telekomunikasi. Karenanya, Telkom Group perlu memastikan tidak adanya gangguan jaringan, terlebih saat Lebaran.

"Peningkatan kualitas layanan serta cakupan mobilitas harus senantiasa ditingkatkan. Jangan sampai saudara-saudara kita yang mau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada sanak familinya di daerah, menjadi terganggu karena jaringan," kata Bamsoet usai sidak ke Telkom Group, Jakarta, Jumat (08/06/2018).

Kunjungan Bamsoet ke perusahaan BUMN kali ini, didampingi Anggota Komisi I DPR asal Golkar Meutya Hafidz Ahmad Sahroni (Komisi III DPR), dan Mukhammad Misbakhun (Komisi XI DPR).

Setibanya di Gedung Telkom Group, Bamsoet dan rombongan disambut Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero/Telkom), Alex J Sinaga.

Serta Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah, Direktur Network Telkomsel Bob Ariawan, Direktur Network & IT Telkom Zulhelfi Abidin, serta jajaran direksi Telkom dan Telkomsel lainnya.

Dalam kesempatan ini, kader Golkar ini menyambangi Telkom Indonesia National Command Center di Lantai 2, Gedung Merah Putih. Dirinya mencoba melakukan video conference dengan regional command center dari berbagai daerah. Antara lain Telkom Regional 1 Sumatera/Medan, Telkom Regional IV Jawa Tengah/Semarang, dan juga perwakilan luar negeri di Hongkong.

Dari hasil video conference itu, Telkom Group siap melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat Indonesia. Bukan hanya pada Ramadan dan Idul Fitri saja, melainkan juga di beberapa momen lainnya sampai akhir 2018 ini. Semisal Asian Games, Pertemuan Tahunan IMF-World Bank, serta Natal dan Tahun Baru.

"Tak hanya video conference dengan perwakilan Telkom di berbagai regional, kami juga melakukan video conference dengan saudara-saudara sebangsa kita yang bekerja di Hongkong. Mereka mengaku sangat bahagia karena atas kinerja dan pelayanan Telkom telah memudahkan komunikasi ke keluarga di tanah air. Semoga pelayanan seperti ini bisa terus ditingkatkan terus," ucap Bamsoet.

Selanjutnya Bamsoet menyoroti keberadaan mobile internet di pusat keramaian. Di momen Idul Fitri, pusat keramaian biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk bersilaturahmi atau liburan keluarga.

Masyarakat diingatkan Bamsoet pasti akan mengupload banyak sekali momen kebersamaan dengan keluarga melalui berbagai platform media sosial.

"Drive test secara rutin harus terus dilakukan. Jangan sampai ada kendala terhadap kekuatan daya pancar dan daya terima handset (coverage), tingkat kesuksesan akses jaringan (call setup success Rate/CSSR), tingkat kontinuitas panggilan (call completion success rate/CCSR), lamanya waktu pembangunan panggilan (call setup time/CST), kualitas suara (mean opinion score/MOS) dan kecepatan akses data (data throughput)," kata Bamsoet. [tar]

Komentar

 
x