Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 14:53 WIB
 

Subsidi Pertalite dan Pertamax Untungkan Rakyat?

Oleh : Indra Hendriana | Sabtu, 9 Juni 2018 | 10:11 WIB
Subsidi Pertalite dan Pertamax Untungkan Rakyat?
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar menyambut baik usulan DPR soal subsisi BBM jenis Pertalite dan Pertamax.

Menurut dia, apabila BBM jenis Pertalite dan Pertamax disubsidi akan memberi keuntungan sendiri bagi masyarakat. Dengan begitu, kata dia, tidak ada yang salah dengan usulan itu.

"Saya rasa, saya lihat banyak untungnya. Bisa mendapatkan kualitas BBM yang lebih bagus," kata Arcandra usai disela acara pelepasan mudik di kantornya, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Selain mendapat BBM dengan kualitas baik, kata Candra, tentunya masyarakat mendapat manfaat lainnya. Yakni, dirasakan mesin kendaraan. Sebab kualitas Pertalite dan Pertamax lebih baik apabila dibandingkan dengan BBM jenis lainnya. "Impactnya kepada mesinnya, impact kepada environment," papar mantan Menteri ESDM tersingkat di dunia itu,

Bukan hanya itu, jika ada subsidi Pertalite dan Pertamax, cost yang dikeluarkan Pertamina juga akan lebih kecil. Hal ini tentunya apabila Premium dihapuskan. "Pokoknya lebih sedikit itu lebih costnya lebih rendah. Dari segi distribusi, penyimpanan juga," kata dia sembari menjelaskan dukungan terhadap wacana dari Komisi VII DPR. [ipe]

Komentar

 
x