Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:48 WIB

3 Hari Jelang Lebaran

Harga Kebutuhan Pokok Ini Tercatat Naik Terus

Oleh : M Fadil Djailani | Senin, 11 Juni 2018 | 15:36 WIB

Berita Terkait

Harga Kebutuhan Pokok Ini Tercatat Naik Terus
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang 3 hari lebaran harga kebutuhan pokok mulai terasa naiknya, seperti harga daging sapi, ayam dan sayuran terus merangkak naik kian mahal.

Stok terbatas dan kebutuhan yang meningkat disanyalir pemicu naikknya harga-harga kebutuhan pokok tersebut. Seperti halnya yang terjadi di Pasar Mampang, Jakarta Selatan harga daging sapi mencapai Rp130 ribu/kg, padahal harga eceran tertinggi (HET) untuk komoditas ini mencapai Rp80 ribu/kg.

Samsudin pedagang daging sapi di pasar tersebut mengatakan harga daging sapi memang akan naik setiap tahunnnya menjelang Idul Fitri atau lebaran. "Harga sudah Rp130 ribu/kg, nai terus mau lebaran permintaan banyak, 3-4 hari yang lalu masih Rp125 ribu," kata Samsudin kepada INILAHCOM, Senin (11/6/2018).

Tak hanya daging sapi, daging ayam juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan menjelang lebaran kali ini. "Untuk ayam hidup Rp28 ribu/kg, kalau yang mati saya jual Rp35 ribu sampai Rp 55 ribu/kg, rata-rata naik Rp2 ribu, kalau ayam," kata dia.

Dia menjelaskan komoditas daging sapi dan ayam akan tetap ramai diburu pembeli di pasar hingga sore hari pada H-1 lebaran nanti. "Nanti H-1 sore orang juga masih pada kesini cari daging dan ayam, masih tetap ramai. Nanti mungkin bisa naik Rp4 ribu/kg-nya, untuk ayam," ujarnya. [hid]

Komentar

x